Trading net89 lancar dengan hp dan koneksi smartfren

TRADING NET89 LANCAR DENGAN HP DAN KONEKSI SMARTFREN – S martfren rajin membanjiri pasar dengan smartphone Andromax yang berharga terjangkau. Salah satu yang laris adalah Andromax i3S ini. Sejatinya, ini adalah ponsel bemerek Haier yang diberi merek Andromax i3S. Desain dan Layar Berbeda dari Android yang beredar, Andromax i3S ini memang memiliki desain yang lebih sederhana. Tampaknya, sisi jeroan lebih diperhatikan mereka. Tak seperti kebanyakan Android merek lokal, bahan bodi yang dipakai berupa plastik lebih tebal sehingga terasa lebih kokoh saat digenggam. Portnya standar saja, yaitu port microUSB dan 3,5 mm audio, di sisi atas dan bawah. Lalu di kiri dan kanan ada tombol volume dan power.

Layarnya bukan TFT lagi, tapi sudah memakai IPS LCD 5 inch yang lebih tajam dan berwarna terang, lebih detil, serta lebih hemat daya. Layar IPS LCD ini juga punya sudut pandang yang lebih bagus dibanding TFT, jadi layar tetap terlihat jelas dari samping atau dari sisi atas. Selain layar tajam, respon layar juga gesit saat disentuh jari. Sangat nyaman saat dipakai bermain game atau browsing internet. Kinerja Hasil uji aplikasi benchmark Andromax i3S menunjukkan skor yang bagus. Skor Quadrantnya bahkan lebih baik dibanding Samsung Galaxy Nexus atau HTC One X. Kinerjanya memang pantas dipuji untuk sebuah smartphone seharga Rp1,5 jutaan.

Beragam aktivitas multimedia dan mobile internet berjalan gesit dan lancar. Ini berkat dipilihnya prosesor Qualcomm Snapdragon quadcore 1,2 GHz Cortex A7, plus memori RAM 1GB dan pengolah grafi s Adreno 302. Jadi sudah bukan lagi prosesor MTK seperti yang banyak dipakai merek lokal. Berikut hasil tes aplikasi benchmark yang SINYAL lakukan: AnTuTu : 16706 Quadrant: 8406 NenaMark: 47,2 Kamera Kameranya hanya 5MP plus autofokus dan fl ash. Jadi tidak ada yang istimewa dari kameranya karena tak banyak menawarkan fi tur masa kini. Jadi jangan berharap hasil yang sangat bagus. Sementara foto selfi e bisa dinikmati lewat kamera 1,3 MP di depan. Pemotretan di luar ruang pada kondisi normal, mampu menghasilkan ketajaman yang bagus, kejernihan dan warna yang lebih natural. Menu kamera cukup unik dan bisa merespon gerakan jemari secara efi sien, misalnya saat jempol melakukan setting. Ada juga face detection yang amat responsif mendeteksi wajah. Sayangnya, tidak ada mode panorama. Begitu pula efek HDR-nya, tidak terasa perbedaannya dengan tanpa HDR.

SINYAL menemukan bahwa pemotretan dengan mode normal hasilnya lebih baik. Audio Kualitas suaranya patut diacungi jempol. Saat kami memutar lagu Drive By milik Train, terdengar kombinasi bass dan treble yang bagus. Efek yang tersedia juga sensitif. Dengan sedikit pengaturan saja, sudah memberikan efek dentuman dan komposisi yang berbeda. Tampilan equalizer-nya berbeda dengan ponsel kebanyakan. Ini berkat teknologi Audio+ yang mulai dikenalkan di Snapdragon. Ada lima level yang bisa diatur untuk pengaturan equaliser secara manual. Lalu ada dua pilihan audio lain yang performanya bagus, yaitu 3D Audio dan Bass Booster, yang hanya bisa dirasakan efeknya lewat earphone atau speaker aktif. Ditambah engine DTS Sound, suara lebih mantap bisa dinikmati. Sementara speaker bawaan yang ada di bagian belakang cenderung menawarkan suara dengan treble kuat. Aplikasi Andromax i3S ini tak hanya dibekali aplikasi Android standar bawaan Google. Smartfren membawa beberapa aplikasi sendiri (ditambah aplikasi bank Sinarmas), ditambah aplikasi online shop fashion yang populer, Zalora.

Memang, sebuah smartphone Android akan makin bermanfaat jika memiliki aplikasi yang unik. Aplikasi bawaan Smartfren cukup unik dan menarik. Misalnya ada Gudang Musik untuk membeli lagu-lagu resmi yang sedang hits, dengan fi tur preview untuk mendengarkan versi demonya. Juga ada antivirus SmartShield untuk keamanan data, lalu ada FunBox, aplikasi uangku dan Smartfren Appstore. Masih ada beberapa aplikasi menarik lain, dan rasanya sudah membuatnya berbeda dari Android kebanyakan. Patut disayangkan, Smartfren tidak mengampanyekan pemakaian aplikasi-aplikasi buatannya. Andromax i3 atau i3S? Mungkin hal ini akan membuat Anda bingung, karena Smartfren punya Andromax seri i3 dan i3S. Setelah dicermati SINYAL, ternyata keduanya nyaris tak ada bedanya. Keduanya juga buatan satu pabrikan, yaitu Haier. Bedanya bodi Andromax i3S lebih tipis dibanding i3. Untuk suara, i3 menggunakan teknologi sound engine Dolby Digital Plus, sedangkan i3S memakai DTS. Selain desain dan bentuk sayang sama, ukuran layar keduanya sama, 5 inci plus kamera 5 MP (dan 1,3 MP). Harganya pun sama, sehingga terlihat kembar. Tapi, sebagai tipe yang lebih baru, i3S terlihat lebih baik dengan Bluetooth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *