Penguat WiFi nan Praktis Bagian 2

Caranya dengan menghubungkan perangkat via kabel Ethernet ke jaringan lokal. Setelah aplikasi manajemen jaringan tersebut terhubung, tampil wizard pemandu agar pengguna bisa menghubungkan perangkat tersebut ke WiFi yang sudah ada. Pilihan pertama adalah perluasan jaringan WiFI tersebut memakai SSID dan security yang sama dengan jaringan utamanya, dan pilihan berikutnya adalah mengatur konfi gurasi sendiri.

Setelah pengaturan selesai, beberapa saat kemudian perangkat bisa digunakan. Setelah WN3000RP terhubung ke jaringan WiFi, maka port Ethernet di perangkat tersebut akan berubah fungsi sebagai host port. Artinya, kita bisa menghubungkan perangkat lain (misalnya PC) lewat kabel Ethernet ke jaringan lokal. Lampu indikator yang ada di depan memberikan informasi tersendiri, yaitu mengetahui kekuatan sinyal WiFi utama yang diterima perangkat.

Kalau kamu ingin memindahkan WN3000RP ke lokasi lain di dalam rumah, perhatikan informasi dari lampu tersebut. Bila lampu indikator berwarna hijau, maka tempat baru tersebut bersinyal kuat dan bisa dipakai. Namun jika warnanya merah atau kuning, maka WN3000RP harus dipindahkan. Penempatan WN3000RP ini juga harus beririsan (overlap) dengan jaringan WiFi yang sudah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *