Maksimal Memanjakan Telinga

Teknorus.com – Sudah mapan di produk memori, V-Gen kembali merilis smartphone terbarunya, V-Gen C2. Tak murah amat memang, tapi speknya cukup memadai untuk harga sejutaan.

Desain

Tak banyak hal yang bica dibicarakan dari desainnya yang sangat biasa, dan datar. Mirip desain ponsel lokal terjangka kebanyakan. Sedikit pembedanya hanya akses biru tosca di sisi kanan dan kiri. Port juga standar, ada power, volume, jack 3.5mm, microUSB, dan di belakang ada speaker, juga kamera plus flash.

Baca juga : WA WEB

Layarnya yang 5 inch memang cukup lega untuk menjelajah seluruh fiturnya. Resolusinya juga lumayan tajam, meski warnanya tak secemerlang smartphone kelas atas yang sering diuji. Respon layar terbilang bagus terhadap sentuhan jari, di posisi mana pun. Namun, respon layar akan sangat berkurang saat tangan memakai sarung tangan atau kotor.

Antarmuka

Sebenarnya, antarmuka C2 ini masih standar bawaan sistem operasi KitKat yang dimilikinya, namun tanpa laci aplikasi. Seperti biasa, ada pengunci layar yang bisa dibuka dengan menggesernya. Yang agak berbeda adalah bentuk ikon yang cenderung membulat dengan warna-warna pastel. V-Gen juga menambahkan aplikasi CM untuk memermak tampilannya.

Bisa diakses lewat tombol menu di kiri bawah, lewat CM ini kita dengan mudah bisa menambahkan dan mengubah Widget, aplikasi, folder, theme, shortcut, wallpaper dan membagi file ke perangkat lainnya. Sementara menu CM Setting sendiri bisa mengelola animasi di layar, rotasi layar, pengunci layar, mengubah ukuran dan warna huruf, mengefisienkan performa antarmuka, dan lainnya.

 Di dalam menu utama, CM bisa menampilkan laci pengaturan yang bisa diakses lewat tombol yang sama. Di situ, kita bisa mengurutkan aplikasi, mengelola dan menyembunyikan aplikasi, membuat folder, dan mengatur latarnya. Cukup menyenangkan aplikasi CM ini, dan memang berguna untuk mempermudah pemakaian sehari-hari.

Selain aplikasi Google, V-Gen juga membenamkan banyak aplikasi bawaan, seperti Agenda, BBM, game candy Smash, Movie Studio, Path, PicMix, WhatsApp, WPS Office. Untuk garansi, V-Gen memberi cara registrasi yang mudah lewat aplikasi V-Guarantee. Tinggal masukkan nama, telepon, kota, dan nomor serial ponsel, maka garansi ponsel sudah aktif selama 2 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *