Maksimal Memanjakan Telinga Bagian 2

Musik

Teknorus.com – Musik bisa dimainkan lewat Music Player yang bertampilan sederhana. Untungnya ada equaliser bawaan yang cukup signifikan pengaruhnya. Standar saja, ada sebelas pilihan equaliser siap pakai, plus lima kanal equaliser manual, plus Bass Boost, Sorround, dan Preverb. Lewat speaker mono di belakang, lagu-lagu mengalun keras dan jernih dengan nada treble yang kuat, namun tak menyakitkan telinga.

Baca juga :  Gudang Movie

Speaker juga mampu menampilkan perubahan suara yang dihasilkan dari pengaturan equaliser. Berkat penempatan yang baik, speaker yang tak pecah suaranya di volume maksimal itu, tak teredam suaranya meski ponsel ditaruh di meja. Lewat headset bawaan, suara tak terdongkrak banyak. Hanya efek stereo yang membaik dengan sujara meruang yang bagus. Namun, nada bass tak kunjung keluar meski sudah diatur lewat equaliser dan Bass Boost.

Bahkan, saat memakai headset kelas mahal, nada bass yang mantap tak juga muncul. Radio FM bisa dinikmati dengan hedaset sebagai antenanya. Siaran radio bisa direkam di memori dalam bentuk file ogg. Suara radio jernih dengan penangkapan sensitif, namun memang tak sebaik suara dari audio playernya.

Kamera

Beresolusi 8 MP plus flash dan banyak pengaturan kamera, hasil foto di luar ruang lumayan tajam meski tak istimewa. Artinya, ruang tajam terbilang sempit karena hanya di sebagian kecil objek, utamanya yang dekat. Warna juga cenderung pucat. Kabar baiknya, kameranya bagus untuk memotret objek dekat (makro), dengan fokus yang cepat dan akurat. Foto makro tampil tajam dengan latar yang blur.

Di dalam ruang, ketajaman menurun banyak dengan noise yang cukup mengganggu. Saat diaktifkan, flash tak cukup mendongkrak kualitasnya karena kualitas hasil fotonya cenderung sama. Rekaman video di luar ruang tampil cukup tajam dengan warna cenderung berlebih, dengan gerakan objek yang cukup mulus. Di dalam ruangan, ketajaman banyak menurun dengan noise yang kentara meski sudah dibantu lampu flash sebagai lampu video.

Kinerja

Ponsel dual SIM GSM ini, kinerjanya terbilang sedang. Cukup gesit saat baru sedikit aplikasi dibuka, namun mulai menurun ketika game berat dimainkan. Tapi secara umum, kinerjanya bagus dan ringan. Bekal CM Browser tampilannya menarik dan berkinerja cepat. Banyak pula pengaturan di browsernya, yang memudahkan penggunaan termasuk saat dicoba untuk download lagu.

Ponsel juga cepat mengenali komputer saat dihubungkan dengan kabel data, meski harus install driver dulu yang sudah tersedia secara internal. Tak perlu khawatir pula menginstalasi banyak aplikasi karena semuanya bisa diarahkan ke microSD. Hasil uji benchmark sebagai berikut : Quadrant Standard : 2574 AnTuTu Benchmark : 17691 Nenamark 2 : 60.9 Linpack Android : 34.598

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *