Janin Tidak Berkembang

Salam hormat Dokter judi. Dok, Saya (27) ingin bertanya, apakah yang disebut trofoblas itu. Saya baru saja habis operasi (Dikuret) 16 September lalu Saat usia kandungan 11 minggu. Menurut Dokter, kandungan tidak berkembang karena masalah tali pusat. Dari hasil operasi tampak Jaringan Vili korialis yang mengandung pembuluh Darah Dan Dikelilingi oleh trofoblas.

Baca juga : kursus ielts di jakarta

Saya tidak paham Dengan hal­hal ini. Mohon penjelasan Dokter judi. Lalu apakah Saya bisa cepat hamil lagi? Baiknya berapa bulan Jaraknya Setelah operasi? Terima kasih atas Jawaban Dokter judi. Isma Savitri – Bengkulu trofoblas adalah sel­sel yang membentuk lapisan luar dari blastosist, yang berfungsi menyediakan nutrisi bagi embrio dan kelak menjadi plasenta. pada hasil pemeriksaan patologi anatomi (pa) di atas menunjukkan gambaran normal, bahwa jaringan vili korialis dikelilingi trofoblas.

Sebagian besar keguguran yang terjadi pada trimester pertama disebabkan oleh kelainan kromosom. pemeriksaan kromosom lebih rumit dan hanya laboratorium tertentu yang mampu melakukannya dengan baik, misalnya lembaga eijkman di Jakarta. Dari hasil pemeriksaan kromosom dapat diketahui kemungkinan penyebab keguguran ibu, misalnya terdapat kelainan pada kromosom nomor 18 (Sindrom edward) atau nomor 21 (Sindrom Down). hal penting yang perlu ibu lakukan saat ini adalah mempersiapkan diri untuk kehamilan yang akan datang. lakukan pemeriksaan pada suami dan ibu untuk mencari apakah ada kelainan atau penyakit yang dapat menyebabkan keguguran.

misalnya kelainan pada sperma akibat merokok dapat menyebabkan kecacatan pada janin. infeksi pada saluran kemih atau organ kandungan juga dapat menyebabkan keguguran. beberapa hal penting yang perlu dilakukan adalah: 1. analisis sperma. 2. Pemeriksaan fsik ibu meliputi pemeriksaan kelenjar gondok, organ kandungan, dan payudara 3. pemeriksaan laboratorium melipui kencing manis, penyakit gondok, hormon kesuburan, biakan kuman dari vagina, dan pap smear. 4. pemeriksaan uSg transvaginal. 5. pemeriksaan hSg untuk melihat bentuk rongga rahim dan kondisi saluran telur.

tanyakan kepada dokter kandungan ibu apakah semua pemeriksaan di atas dapat dilakukan di bengkulu? bila tidak bisa, maka dilakukan rujukan. Selain itu, gaya hidup ibu dan suami harus sehat, rajin berolahraga, kurangi stres, jangan makan junk­food atau yang mengandung zat berbahaya. terakhir, jangan lupa berdoa kepada tuhan agar dimudahkan segala urusannya dan ibu dapat kembali hamil dan normal semuanya.

Sumber : https://westwoodprep.com/id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.