Menjadi Orangtua Kompak Bag2

Jadi memang betul musiknya bisa memengaruhi seseorang, seperti juga musik-musik lain. Yang bikin orangtua deg-degan, file musiknya dinamakan seperti nama obat-obatan yang dijual di jalanan. Ada ‘Marijuana Music’, ‘Cannabis Music’. Padahal itu cuma penamaan. Ya, namanya juga jualan, biar laku dan jadi pembicaraan. Sasarannya terutama mereka yang pegang gadget.”

Baca juga : ausbildung jerman

Pemaparan ini jelas membuat hadirin merasa lega. TENTANG GIZI Di sesi berikutnya, pakar teknologi pangan dan kulinologi, Hindah Muaris, yang juga merupakan kontributor rubrik Menu untuk Mama Hamil dan Menyusui serta Menu Anak di tabloid nakita menguji pengetahuan para hadirin tentang apa itu gizi atau nutrisi. Kebanyakan yang hadir menjawab hampir benar alias kurang tepat. “Jangan lupa nutrisi atau gizi bukan hanya vitamin, mineral, dan protein tetapi semua zat yang dibutuhkan agar sistem tubuh manusia bisa berfungsi normal, tumbuh, dan senantiasa sehat,” kata Hindah sambil membagikan buku kumpulan resepnya kepada penjawab yang paling benar.

Kelas pun ramai oleh celotehan dan tawa hadirin. Sebagian bertanya, apa yang harus dilakukan kalau anak menolak makanan bergizi. “Orangtua harus punya pengetahuan tentang macam-macam sumber makanan, jangan yang itu-itu saja. Tidak ada yang namanya superfood. Bahan makanan untuk anak dan keluarga harus beragam supaya komposisi gizinya bisa saling melengkapi.” TENTANG LGBT Topik yang tak kalah seru adalah “Pendidikan Gender untuk Anak Laki-laki dan Perempuan” yang disampaikan Yohana Elizabeth H., MBA. MPd.

Terkait dengan isu LGBT, Yohana merunutnya hingga sejak masa kehamilan. “Masa janin hingga usia 6 tahun adalah masa yang harus kita isi dengan hal-hal positif bagi anak. Ingat, masa golden age merupakan masa sensitif anak dalam hal berkomunikasi atau berbahasa. Selain itu, anak juga sedang mengalami masa sensitif sensori, motorik, dan sosial. Proses sosialisasi inilah yang berkaitan erat de ngan pembentukan orientasi LGBT. Kemampuan bersosialisasi mendorong anak untuk meniru dengan rasa ingin tahu ini atau itu.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.