STRAP RATCHET

STRAP RATCHET

Pemilik double cabin bisa mengangkut barang dengan dimensi besar yang ditempatkan di bak. Agar barang bawaan tetap kokoh, pemilik kendaraan tentu harus mengikatnya dengan kuat.

Pada umumnya pemilik kendaraan menggunakan tali nylon untuk mengikat barang bawaan di bak mobilnya. Tapi di pasar juga tersedia strap ratchet untuk memudahkan pemilik kendaraan mengikat barang bawaan di bak mobil. Kami hadirkan beberapa merek strap ratchet yang ada di pasar. Di antara kelima strap ratchet yang kami ha dirkan, manakah yang terbaik?

HOW WE TESTED

Sebagai alat yang berfungsi untuk mengikat barang, kualitas bahan strap menjadi hal penting untuk menentukan siapa yang terbaik. Selain itu tersedianya alat tambahan, yaitu ratchet. Seberapa mudah penggunaannya, menjadi penilaian selanjutnya.

Kata Sumber : JuanRamadhan.com

Parameter penilaian lainnya adalah kemudahan ketika Anda memasang strap ke rachet. Hal ini diperhatikan karena efektivitas pemasangan berhubungan dengan ke mudahan yang diberikan. Yang terakhir adalah harga. Di antara kelima produk tes ini manakah yang memiliki nilai terbaik ketika disandingkan dengan harganya.

  • Safe + Save

Strap ratchet bermerek Safe + Save ini memiliki rajutan strap yang cukup tebal. Sehingga tampak lebih kokoh ketika digunakan untuk mengikat barang. Kelebihan dari produk ini memiliki hook pada ratchet mencapai 0,5 meter.

Hal ini tentu memberikan efek positif karena menjangkau lebih jauh pengait di bodi bak. Dengan kondisi ratchet yang mirip dengan milik brand Nankai, tapi strap rachet ini menyediakan dengan harga lebih terjangkau.

  • Strap Tools USA Ratchet Tie Down

Strap Tools USA Ratchet Tie Down dirajut tipis. Hal itu membuat daya tahan terhadap gesekan dengan barang menjadi lemah. Padahal strap wajib diikat sekencang mungkin agar barang tidak goyah. Di lain sisi, ia memiliki bodi ratchet yang ringan ketika digerakkan.

Lalu, ia juga tidak butuh tenaga besar ketika menarik tuas ratchet untuk proses mengencangkan ikatan. Jika melihat kualitas dan bahan yang dimiliki, harga Rp 180 ribu tergolong mahal. Karena rivalnya masih bisa bersaing dengan kualitas yang lebih baik tapi dengan harga lebih bersahabat.

  • Ratchet Tie Down

Ini adalah strap ratchet yang dilansir brand asal Cina. Strapnya memang memiliki rajutan yang padat, sayangnya rajutan itu menggunakan benang nylon yang cukup kecil, sehingga secara daya tahan tidak mampu menandingi produk Safe + Save. Ratchet produk ini memang tergolong ringan ketika digerakkan, tentunya hal ini memudahkan penggunanya saat melakukan pengikatan.

Tetapi kualitas bodi ratchet tidak sekokoh semua rivalnya pada Product Test kali ini. Meski harganya tidak tergolong mahal, tapi kualitas secara keseluruhan dari Ratchet Tie Down tak sebaik beberapa produk lainnya, bahkan dibanding yang lebih murah.

  • Nankai Rachet Tie Down

Nankai Rachet Tie Down menjadi produk termahal di antara strap ratchet yang kami hadirkan kali ini. Sayangnya kualitas strap miliknya memiliki rajutan yang kurang rapat, sehingga jika terkena gesekan dengan barang akan mudah terkelupas.

Ketika melakukan pemasangan strap ke ratchet, memang tidak sulit, tapi tuas penarik yang tersedia pada ratchet terasa tidak kokoh. Hal ini berdampak pada durability, di saat penggunaan rutin. Tapi meski harganya lebih mahal, ia menyajikan strap yang lebih panjang 5 meter dibandingkan produk lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.