Mual? Nyetir Saja!

Sejauh tidak ada larangan dari dokter, menyetir mobil sendiri dapat menjadi solusi mujarab untuk mamil yang sering mual dan ingin muntah setiap kali berkendara. Gangguan ini bisa dibilang mirip dengan mabuk perjalanan dan kalau dipikir-pikir tidak pernah ada pengemudi yang mabuk perjalanan saat menyetir. Begitu juga dengan nahkoda di atas perahu. Namun, jika Mama merasa badan tidak fit dan tidak bisa berkonsentrasi selama menyetir, sebaiknya jangan menyetir.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Konsumsi Alkohol Pengaruhi Otak Janin

Studi yang dimuat di jurnal PLOS ONE mengungkap fakta terbaru tentang konsumsi alkohol pada 3-4 minggu pertama kehamilan terhadap kondisi janin. Menurut studi yang dipimpin oleh Dr. Nina Kaminen-Ahola dari University of Helsinki, Finlandia, paparan alkohol pada masa-masa awal terbentuknya Manin bisa menimbulkan perubahan seumur hidup pada regulasi genetik dalam stem cell, yang tak lain adalah sel-sel awal yang muncul dari embrio. Perubahan ini bisa membawa pengaruh besar terhadap struktur otak janin. Itulah sebabnya kehamilan sebaiknya direncanakan, karena banyak mamil yang belum menyadari kehamilannya hingga memasuki minggu ke-6.

Cairan Kecokelatan Pertanda Mau Melahirkan

Pengaruh hormon selama kehamilan membuat cairan yang keluar dari vagina cenderung lebih kental dan Zarnanya lebih keruh. Banyak mamil panik jika mendapati cairan kecokelatan keluar dari Yagina, karena Zarnanya mirip dengan bercak darah. Sebenarnya, cairan kecokelatan ini masih termasuk aman. Namun, jika keluarnya pada mingguminggu terakhir kehamilan, bisa Madi merupakan sinyal bahZa mamil akan segera bersalin. Cairan kecokelatan atau agak pink pada akhir kehamilan biasanya keluar menyusul terlepasnya sumbat mukus, yaitu kumpulan lendir serviks yang menutupi jalan lahir. Saatnya bersiap menyambut kelahiran bayi Mama!

Menenteramkan Hati

“Saat dua garis merah muncul pada test pack, secercah harapan muncul. Seiring berjalannya waktu, mual, muntah, dan mood yang tak menentu aku lalui dengan suka cita. Ketika kontrol bulanan, detak jantung janinku terdengar begitu menenteramkan hati. Aku bisa mendengar detak jantungnya, merasakan tendangan halus dari kakinya, melihat gerakannya. Alhamdulillah, Nak, sehat terus di dalam sana. Bunda sayang kamu sepanjang hidup Bunda.” Kurnia fajri haniah, 9 bulan

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *