Dilanda Rasa Gerahnya Bag2

Sila disimak, ya, Ma. Saat hamil, khususnya memasuki trimester kedua dan berlanjut hingga trimester ketiga, suhu tubuh menjadi lebih mudah meningkat, sehingga keringat jadi mudah keluar walau mamil tak melakukan sebuah aktivitas berat.

“ program kerja gratis di luar negeri untuk lulusan SMA/SMK melalui ausbildung di Jerman “ ~ sat-jakarta ~

Penyebabnya, Macam-Macam!

Peningkatan aliran darah. Selama hamil, aliran darah dalam tubuh Mama menjadi lebih cepat, inilah yang akhirnya membuat tubuh terasa lebih hangat. Bila tubuh mendeteksi adanya suhu berlebih, secara otomatis kelenjar keringat akan merangsang keluarnya keringat dengan tujuan mendinginkan tubuh. • Perubahan hormon. Kadar hormon progesteron yang meningkat selama kehamilan menimbulkan beberapa reaksi alami tubuh, salah satunya membuat pembuluh darah kecil pada kulit terbuka lebar.

Akibatnya, Mama lebih mudah merasa kepanasan dari biasanya, terlebih bila berada di luar ruangan pada siang hari. Selain itu, lonjakan produksi hormon reproduksi lainnya juga memberi andil terhadap peningkatan suhu tubuh, sehingga tak peduli suhu ruangan dingin atau panas, tubuh Mama selama hamil akan tetap lebih hangat.

Tak heran bila Mama masih saja merasa gerah walau berada di ruangan ber-AC. • Kehamilan yang semakin besar. Di usia kehamilan yang semakin mendekati HPL (hari perkiraan lahir), bukan tak mungkin tubuh Mama akan semakin cepat merasa hangat dan akhirnya mengeluarkan keringat. Hal ini bisa dipicu oleh peningkatan jumlah lemak dalam tubuh. • Metabolisme tubuh berubah. Demi memenuhi kebutuhan nutrisi bagi Mama dan janin, metabolisme tubuh sontak menjadi lebih cepat agar makanan bisa lebih cepat terserap.

Saat tubuh bekerja untuk mengolah makanan, suhu tubuh pun ikut meningkat. Akibatnya, pada sebagian besar orang dengan metabolisme yang cepat, biasanya akan mengeluarkan keringat selama maupun setelah makan besar. • Makanan pemicu keringat. Beberapa makanan bisa menjadi penyebab tubuh lebih mudah berkeringat. Salah satunya, makanan pedas dan berempah kuat. Cabai, lada, jahe, dan beberapa rempah memang efektif membuat tubuh terasa lebih hangat, sehingga menambah kemungkinan untuk berkeringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *