Stimulasi Dan Nutrisi Untuk Si Kecil

Tidak ada sekolah menjadi orangtua, padahal semua orangtua tentu membutuhkan pengetahuan agar si Kecil dapat tumbuh dan berkembang optimal. Dengan latar belakang tersebut, DANCOW Parenting Canter bersama nakita mengadakan seminar bagi orangtua di 8 kota dan Denpasar adalah kota terakhir. Meski kota terakhir, acara yang selalu memukau orangtua ini tetap mendapat tempat di hati dari pembaca nakita dan konsumen setia DANCOW.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Buktinya ballroom Hotel Harris Denpasar (14/11) dipadati oleh ratusan peserta. Sesi pertama seminar dibawakan oleh Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi. Menurut Dr. Soedjat, sapaan akrabnya, asupan nutrisi dan stimulasi sangatlah penting, bahkan perlu diperhatikan sejak dalam kandungan. Sebagai contoh jika kita melihat salah satu parameter tumbuh kembang yaitu otak si Kecil yang mulai terbentuk sejak minggu ketiga kehamilan. Pada periode emas ini, apa yang telah ditanamkan pada si kecil secara fi sik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti.

Di sinilah peran penting orang tua dibutuhkan dalam memenuhi tiga kebutuhan dasar untuk memastikan tumbuh kembang si Kecil yaitu perlindungan, stimulasi, serta kasih sayang. Selain itu, asupan nutrisi yang baik akan memenuhi kebutuhan fisik si kecil dan membantu mereka untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal. Stimulasi yang tepat serta berkelanjutan dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal si Kecil. Selain itu, perlu juga diperhatikan aspek penting lainnya seperti kasih sayang dengan mengajak si Kecil bermain. Hal ini dapat membantu membentuk si Kecil yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, dan mandiri.

Cinta Bukan Sekadar Pelukan Hangat

Apa yang disampaikan Dr. Soedjatmiko didukung oleh pembicara kedua, dra. Ratih Ibrahim, MM., Psi. Cinta Bunda bukanlah sekadar pelukan hangat, belaian lembut dan menghabiskan waktu bersama. Perlindungan juga merupakan salah satu wujud kasih sayang dan cinta Bunda terhadap si Kecil. Lebih lanjut Ratih Ibrahim menambahkan, “Cinta adalah berani memberi ruang untuk si Kecil agar berusaha bangun saat ia terjatuh sehingga dapat belajar berjalan dan akhirnya bisa berlari mengejar cita-citanya. Perlindungan yang baik akan membantu kita para orangtua memastikan tumbuh kembang si Kecil agar ia dapat bereksplorasi namun tetap terlindungi.

Sumber : https://eduvita.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *